Analisis Kepuasan Pelanggan Perspektif Islam pada Toko Busana Muslim Rabbani di Kota Banda Aceh

Penulis

  • Yusniar Yuzie STAI Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh

Kata Kunci:

Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan, Perspektif dan Islam

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada toko busana muslim Rabbani Gallery Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden yaitu seluruh konsumen toko Rabbani Gallery Banda Aceh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu mengedarkan kuesioner melalui google form. Metode analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Penelitian menemukan bahwa citra merek dan kualitas produk secara simultan dan parsiall berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji R2 pengaruh yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 36,0 % sedangkan sisanya 64,0 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.

Unduhan

Diterbitkan

2025-09-14

Cara Mengutip

Yuzie, Y. (2025). Analisis Kepuasan Pelanggan Perspektif Islam pada Toko Busana Muslim Rabbani di Kota Banda Aceh. AL-ILMU : Jurnal Keagamaan Dan Ilmu Sosial, 9(1), 33–58. Diambil dari https://ejournal.stisasabang.ac.id/index.php/AJKIS/article/view/11